jcc

jcc
jcc di la tarta

jcc

jcc
jcc di la tarta

Minggu, 28 September 2014

POTATO STICK

akhirnyaaaa ikut-ikutan juga bikin pompom potato, liat kreasi para member di grup masak Facebook bikin penasaran. awalnya sih under estimated duluan, udah kebayang ah palingan ini perkedel namanya aja yang dibagusin hahaha ternyata pemirsaaa ini mirip. hahaha gak menarik banget ya? yaaa bisa dibilang perkedelnya wong londo. bahannya sama-sama kentang cuma bumbunya aja yang ke bule-bulean. pake kejuuuuu..


potato stick ini aku adaptasi dari si pompom itu, katanya pompom ini menu breakfastya salah satu restaurant fast food tapi saya sendiri malah gak tau dan belum pernah nyoba rasa yang di sana itu seperti apa. kalo diliat-liat resepnya ini rasanya mirip-mirip kroket tapi minim bumbu, iya wong diresep aslinya gak pakai garem, gula dan lain sebagainya. hanya mengandalkan rasa gurih dari keju dan manis dari susu. kebetulan Anggi, salah satu teman ku di grup masak sudah eksekusi duluan resep ini dan dia bilang enak banget kalo dimakan pakai saus cabe dan mayonese. oke siiip ikut eksekusi lah~ penasaran juga sekalian tester buat dijual nanti pas bazar di kampus. karna ini buat dijual makanya aku buat bentuk stik ini, biar gampang dimakannya. dan modifikasi sana sini biar rasanya pas dilidah dan berbumbu. thanks ya anggi udah kirimin resepnya, resep aslinya pun saya gak tau siapa punya hihihi maaf yaaa..
ini resep yang udah aku modifikasi. here we goooo~



POTATO STICK
modified by Yunita Widiyani La Tarta

bahan:
500 gr kentang, kupas, lalu kukus sampai matang dan empuk.
140 gr keju cheddar parut
2 sdm susu kental manis
1 sdt garam
1/2 sdt gula
1/2 sdt lada
kornet/sosis potong kecil-kecil secukupnya
1 butir telur, kocok
tepung roti kasar 
saus cabe, mayonese
stik es krim

cara:
1. hancurkan kentang yang sudah dikukus sampai lembut. bisa gunakan garpu atau ulekan.
2. campur keju, susu, dan bumbu-bumbu aduk sampai rata dan dirasa adonan sudah mulai lembut.
3. siapkan stik es krim, ambil adonan kentang dan tempekan pada stik es krim berbentuk memanjang menutupi stik nya, sisakan sedikit ujungnya untuk pegangan. lakukan sampai habis. 
4. masukan kentang yang sudah dibentuk tadi ke dalam kocokan telur lalu ke tepung roti, lakukan sebanyak 2 kali agar lapisan luarnya kokoh.
5. simpan dalam freezer selama 1 jam. keluarkan, lalu goreng hingga kecoklatan. sajikan dengan saus cabe dan mayonese.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar