jcc

jcc
jcc di la tarta

jcc

jcc
jcc di la tarta

Kamis, 25 September 2014

JCC FOR ELS 4 ANNIVERSARY


lagi bener-bener jatuh cinta sama cheesecake.. tapi gak boleh makan banyak-banyak nanti bakulannya rugi (read:lagi program diet) hahahaha
ini cheesecake yang saya bikin buat merayakan 4 tahunnya persahabatan saya dengan jumi, sari, dita, dian, umi,ulfah semasa kuliah. tahun ini spesial, karna ditahun ini kita semua sudah lulus kuliah dan mendapatkan gelar sarjana ekonomi. waktunya kita "berpisah" untuk mengejar cita-cita masing-masing. dan saya dengan bisnis kue saya.


singkat cerita, japanese cheesecake ini jenis cheesecake yang pas banget buat lidah orang Indonesia. gak bikin enek dan gak terlalu padat. teksturnya lembuuuut, ringan, pecah dimulut bleeer endeeees.. rasanya yang gurih manis dan segar dari buah-buahan ini cocok banget buat dimakan rame-rame dalam balutan persahabatan yang kompleks dan aaaah lebay hahaha
sejarahnya cheesecake jenis ini mulai masuk di Indonesia di pertengahan tahun 2004-2005, di Indonesia sendiri pamor cheesecake ini udah ngalahin new york cheesecake, soalya rasa keju yang ringan ini lebih diterima oleh lidah orang asia seperti kita ini.
saya tetap setia pakai resep dari yasaboga yang sudah pernah saya posting disini. rasanya? jangan khawatir dijamin enaaaak gak pernah ragu deh sama resep-resep dari Yasaboga..
resep udah pernah diposting sekarang disini saya mau kasih tau teknik-teknik dalam pembuatan JCC ini. inti dari proses pembuatan japanese cheesecake ini ada di pengocokan putih telurnya. putih telur di kocok terpisah sampai kaku dan berbentuk soft peak. trus pas nyampurin adonan cream cheese dan putih telurnya itu harus pelan-pelan, dengan teknik aduk balik agar udara dari pengocokan putih telur itu bisa tetap terperangkap dan membuat adonan mengembang. kalo ngaduknya gak rata nanti ada bintik-bintik dari si putih telur itu atau kalo si putih telur itu gak sampe soft peak nanti akan ada endapan di bawah kuenya, jadi bantet. tips agar kocokan putih telur menjadi soft peak sempurna itu dengan memberi sedikit perasan air jeruk nipis. atau bisa juga pakai cream of tartar tapi masih meragukan apa itu halal atau tidak. kalo teknik ini sudah benar insya Allah cheesecake gak akan ngambek :)

agak ribet ya? ya emang sih hehehe tapi asik. yang males bikin bisa deh pesen sama saya di La Tarta Jarcake hubungi 08569086046. nyamnyamnyam....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar