jcc

jcc
jcc di la tarta

jcc

jcc
jcc di la tarta

Jumat, 26 September 2014

MACARONI SCHOTEL


sekali lagi, saya cheesy lover. apapun yang pake keju dan berasa keju pasti suka. (ah semua juga suka hahaha) ini salah satu bakulan saya juga. awalnya cuma buat konsumsi ajaaa. kasih ke temen-temen dan banyak yang bilang enak. minta dipasarin juga waaah makin semangat deh nambah bakul lagi hihihi
macaroni schotel ini kesukaan sayaaaa, kesukaan temen-temen jugaaaa rasanya yang creamy, gurih, dicocol saus cabe, dimakan hangat-hangat waaaaah nagiiiiiiiiih.. gak percaya ini bikin ketagihan? tanya nurul & faisal hahaha. nama orang yang disebutkan pertama itu yang paling maniak sama ini schotel, bawaannya minta bikinin muluuuu.. ya gak buuu? hahaha
mereka juga nih yang antusias buat dipasarain. insya Allah bisa laris manis eh laris gurih kayak jarcake juga. amiiiin..


entahlah siapa yang udah menciptakan makanan lezat ini, yang pasti terima kasih banyak sudah memperkenalkan macaroni schotel ini. kalo dilihat dari namanya kata schotel ini berasal dari bahasa Belanda, yang artinya piring. berarti ini macaroni yang disajikan di dalam piring. kalo la tarta penyajiannya di dalam cup aluminium foil berarti namanya jadi macaroni kop dong? hihihi kalo di inggris ada namanya mac n cheese kalo itu benar-benar creamy dan basah dan ngeju bangeeeet tapi kayaknya terlalu benyek kalo ini. 


ini resep yang dipake di La Tarta, resep standar kok hasil modifikasi sana sini. kurang lebih begini resepnya:

MACARONI SCHOTEL LA TARTA

bahan:
250 gr macaroni, rebus sampai aldente~
500 ml susu cair
2 sdm margarin
1 bawang bombay, cincang
1 kaleng kornet kecil
1/2 jagung manis, diserut
1 wortel
3 sdm terigu
1/2 sdt pala bubuk
1 sdt garam (sesuai selera)
1/2 sdt lada
1/2 sdt gula
100 gr keju cheddar parut
20 gr keju edam parut
2 butir telur
saus bolognese instan
keju untuk toping
cara membuat:

1. panaskan margarin, lalu tumis bawang bombay sampai layu dan harum.
2. masukan terigu sedikit demi sedikit sambil terus di aduk. lalu masukan susu cair. aduk sampai rata dan tepung larut. lalu masukan garam, gula, lada, pala, dan keju cheddar. aduk rata sampai keju larut. matikan api.
3.masukan macaroni yang sudah direbus. aduk rata hingga agak dingin. lalu masukan telur. aduk rata lagi, terakhir masukan keju edam.
4. panaskan oven, masukan adonan macaroni ke dalam aluminium foil cup (saya pakai yang oval panjang 15cm lebar 9 cm) lalu beri toping saus bolognese dan keju samapi menutupi permukaan. lalu panggang sekitar 20 menit atau sampai toping keju kering.
5. angkat dan sajikan.


yang mau simple langsung hap juga bisa kok. pesen aja di La Tarta 08569086046. dijamin bener-bener langsung leeeeeeb~ hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar