jcc

jcc
jcc di la tarta

jcc

jcc
jcc di la tarta

Minggu, 02 Februari 2014

PIE SUSU (part 2)

kenapa posting pie susu lagi? karna aku suuuuuka banget sama pie ini dan kali ini pie susu ku berhasil, semua muluuuuuuuuuuuuus. akhirnya ketemu juga resep yang asik. ini resep hasil utak utikan aku, basic resepnya yang ini cuma banyak aku modif sampai akhirnya rasanya pas.
yuk mari nyusuuuuuu~




kalo yang ini respenya banyak aku ubah, terutama di fillingnya. kalo untuk crustnya sih sama aja.
aku pake resep filling ini:
1 kaleng skm
3/4 kaleng air (bekas kaleng skm)
2 sdm tepung maizena
6 kuning telur
1/2sdt vanili.

untuk filling ini teksturnya beda jauh, lebih lembut, karna tepung maizenanya aku kurangi sedangkan yang dulu kan tepung maizenannya banyak dan rasanya lebih legit dan rada chewy. dan suhu oven harus benar2 diperhatikan. suhu jangan terlalu panas, pakai 145'c udah aman. emang harus sabar2 kalo bikin kue ini, aku aja sampai 1 jam manggangnya, tapi sebanding lah sama hasilnya. ini namanya buah dari kesabaran hehehe. kalo pakai oven tangkring (otang) pakai apinya sedang cenderung kecil, dan harus stabil. kalo sekiranya keliatan ada adonan yang ngembang dikit cepet2 keluarin beberapa saat trus kecilin api dan masukin lagi. masih aman kok cantiknya. selamat bereksperimen :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar