jcc

jcc
jcc di la tarta

jcc

jcc
jcc di la tarta

Selasa, 04 November 2014

BOLU BATIK GULUNG JADI BOLU TRIBAL GULUNG

ceritanya ikut kursus bolu batik gulung, kursus di bu arlan, bogor. udah lama penasaraaaaaaaaaaan banget sama bolu gulung ini, pengen banget bisa dan harus bisa. ini benar-benar kegiatan yang cocok banget sama saya, saya suka baking dan suka gambar. pas lah di aplikasikan ke bolu batik gulung ini.
ternyata ikut kursus itu asik ya, jadi banyak kenalan, jadi tau bahan-bahan kue yang wow-amazing-banget ternyata manfaatnya, dan tau banyak tentang tips dan trik buat bolu gulung dan gambar dengan adonan. ih wow gak sih.......
bikin adonannya sih adonan standar bolu kuku ya, yang amazing itu cara menggambar dan menggulungnya. buat saya ini pertama kalinya saya menggambar-gambar pakai piping bag dan adonan kue, biasanya pegang mouse gambar di laptop hehehe ternyata ini tangan lelet banget yaaaaaaak ya ampuuuuuun ada kali 15 menit gambarnya doang. pffffffttttt harus banyak latihan lagi biar luwes. nah! pas gulung, pas gulungnya ini agak deg-degan banget, sama sekali belum pernah gulung ngegulung adonan, dengan ke sok tauan saya, asal saya gulung aja tuh dan taraaaa kaget diteriakin sama bu arlan kalo gulungnya salah wahahaha untung gak patah. ternyata gulungnya itu ya di gulung, di roll. yang saya lakuin itu di lipet hahaha ya pantes diteriakin kayak maling hahaha


ini bolu batik hasil kursus maish berantakan banget ya? hahaha iya laaaah semua mua serba pertama. next will be better.


seminggu setelah kursus, baru sempet praktekin lagi ilmunya, kendala masih sama, yak ini tangan masih belum luwes, masih lamaaaaaaaaaa gambarnyaaaaaaa huaaaaaaaa enak gambar pakai mouse deh, sumpah.
ini hasil praktek lagi dirumah, masih banyak berantakan juga dan lamaaaaaaaaaaaaa gambarnya, di praktek sendiri kali ini saya bisa gulung cake nya sendiri yihaaaaaaa~ tanpa patah lagi. muluuuuussss..


beberapa hasil praktek sendiri dirumah, gambar sendiri dan dengan sok-nya sambil ngajarin mamah dan temannya biar siapa tau bisa jadi kegiatan baru ibu-ibu komplek.

harus banyak-banyak latihan terus, biar makin cepet dan makin luwes tangannya. trus jadi makin cepet terima orderan juga deh hehehe


1 komentar: